• 24 January 2022

Bagaimana Cara Suntik Vaksin Meningitis Sebelum Haji atau Umroh?

Manakala kamu pengen melaksanakan ibadah haji / umrah , maka kamu perlu mempunyai beberapa Dokumen Wajib yakni PASPOR, VISA dan BUKU KUNING (Vaksin Meningitis ) Apa Tersebut Buku Kuning ? Buku Kuning dan Vaksin Meningitis wajib dipunyai oleh kandidat jamaah umroh selaku kriteria pembuatan visa di kedutaan. Untuk Vaksin diberikan sekurang kurangnya dua pekan sebelum keberangkatan. Tujuan dari Imunisasi Meningitis ialah untuk melindungi jamaah dari penularan penyakit radang selaput otak/ meningitis selama 2-3 tahun.

Adakah Adakah Cara Vaksin yang Gampang dan Lekas ?

Tapi sebelumnya FYI: bagi yang ingin mendaftar umroh atau haji khusus, untuk daftar umroh dan daftar haji plus, daftar melalui travel umroh resmi memiliki izin dari kemenag. Ada berbagai macam paket perjalanan umroh, yang nantinya sahabat bias pilih, selain paket umroh regular, sahabat umroh juga bisa memilih untuk daftar umroh plus turki , umroh plus singapura, umroh plus palestina bagi yang ingin sambil jalan-jalan. Kemudian ada paket umroh Ramadan, dan paket umroh spesial lainnya.

Berikut cara atau langkah-langkahnya:

Secara Lengkap, Berikut Cara Suntik Meningitis Terkini 2018, Gampang & Lekas :
Mengambil dan mengisi formulir pendaftaran Vaksinasi Meningitis. Jangan sampai lupa membawa dokumen yang di perlukan dan Menyerahkan formulir dan berkas pendaftaran yakni: 1. Pas Foto ukuran 4×6 ( 2 lembar ) 2. Fotocopy KTP ( 1 Lembar ) 3. Fotocopy Passport ( 1 lembar )
Meraih nomor antrian dapat by online memalui kespel.depkes.go.id dan menantikan panggilan masuk ke ruang pemeriksaan di ruang dokter, di ruangan kamu bakalan ditanya seputar riwayat penyakit yang pernah diderita.
Dokter yang terdapat juga menawarkan suntik Vaksin Influenza yang pastinya bakalan ada biaya tambahan akan tetapi kamu bisa menyatakan “enggak”, lantaran bersifat penawaran aja.
Melakukan pembayaran ke loket resmi yang kerjasama dengan KPP, pada umumnya Bank BRI, mandiri , serta kantor pos . Rincian biaya : Pendaftaran Rp. 5.000, Pemeriksaan & Pengobatan Rp. 15.000, Vaksinasi Meningitis Rp. 260.000, Penerbitan ICV (kartu kuning) RP. 25.000. Total : Rp 305.000,- (ada peluang masing-masing daerah dapat berbeda-beda)
Menantikan panggilan giliran untuk Vaksinasi Meningitis, dalam ruangan yang sama kamu bakalan menerima Kartu Kuning atau ICV (International Certificate of Vacination). Selesai. Jangan sampai lupa menyempatkan fotocopy ICV untuk arsip dan untuk diserahkan pada travel. Aslinya dapat kamu simpan untuk persayaratan ibadah umroh selanjutnya, lantaran ICV sewaktu ini berlaku hingga 2 tahun (sebelumnya berlaku cuma 2 tahun).
Pada umumnya proses dari mulai pendaftaran hingga menerima kartu kuning kurang lebih sekitar kisaran 30 menit, bergantung dari jumlah antrian. Kami sarankan untuk hingga di area sebelum jam buka operasional kantor yakni jam 08.00 WIB. Untuk kamu yang sudah selesai suntik meningitis kami sarankan untuk menyempatkan rehat (tidur) sehabis hingga di rumah sebelum melaksanakan aktivitas lainnya. Apabila terjadi demam/ panas, dokter mengusulkan untuk minum obat Parasetamol yang bisa dibeli melalui toko obat/apotek terdekat.